Simak! Cara Ampuh Dalam Membasmi Rayap Di Rumah

Serangat rayap merupakan salah satu momok yang paling menyebalkan Ketika anda telah memiliki rumah sendiri. Terlebih lokasi rumah anda merupakan lokasi yang cukup lembab dan dekat dengan area basah seperti sawah, hutan, kebun, atau yang lainnya. Rayap menjadi lebih merepotkan Ketika rayap sudah hinggap di berbagai macam perabotan kayu anda yang antik dan anda sangat sayangi.

Perabotan yang umurnya cukup tua menjadi makanan yang rayap incar. Rayap juga merupakan hama yang kehadirannya sangat tidak diinginkan. Pasalnya, mereka selalu hadir dalam satu koloni yang lengkap berserta ratu rayap Ketika bersarang di tempat yang gelap dan lembab. Selain perabotan rumah atau furniture, bahan-bahan lainnya yang berbahan dasar kayu seperti kertas, dokumen, buku-buku tua, hingga uang kertas seringkali rusak karena rayap.

Sebelum hal itu terjadi, sebaiknya kita harus paham betul bagaimana cara membasmi rayap yang benar agar rumah tidak roboh dan menjadi sarang rayap. Rayap merupakan hewan yang berbahaya karena ia tidak terlihat secara kasat mata. Rayap bersembunyi di dalam kayu yang sudah berlubang atau ditempat lembab yang jarang sekali manusia membersihkannya atau menyentuhnya.

Terdapat beberapa cara yang dinilai cukup ampuh dalam membasmi rayap, diantaranya:

  1. Minyak tanah

Rayap sudah tentu menjadi hewan yang mengganggu, salah satu cara ampuh sebagai obat anti rayap cara tradisional adalah dengan minyak tanah. Minyak tanah berguna untuk mengusir rayap dari rumah karena rayap tidak menyukai bau minyak tanah. Caranya cukup mudah, hanya dengan menyemprotkan minyak tanah di kayu yang telah diserang rayap atau juga dapat disemprotkan di sarangnya langsung.

 

  1. Tembakau

Tembakau yang memiliki bau yang khas ini ternyata juga bisa menjadi salah satu obat anti rayap yang cukup ampuh dalam membunuh tungau rayap. Rayap yang di rumput biasanya seringkali menyerang anak-anak Ketika sedang bermain di taman bermain dimana itu merupakan rumah rayap. Agar lebih ampuh, tembakau bisa direndam selama sehari semalam lalu sari dari tembakau tersebut sepenuhnya akan keluar. Dari situ, bisa disemprotkan air campuran sari tembakau tersebut ke rumah rayap.

 

  1. Air bekas cucian beras

air beras anti rayap fumida

Sudah menjadi rahasia umum di kalangan masyarakat Indonesia kalau air bekas cucian beras bisa menjadi senjata ampuh dalam membasmi rayap. Sebagai salah satu bahan anti rayap, air bekas cucian beras dari air pertama ini dapat juga mengusir rayap yang berkeliatan. Caranya pun sangat mudah dan praktis, tinggal disiramkan ke sekeliling sarang rayap untuk dapat membasmi rayap tersebut. Pastikan air yang digunakan adalah air yang masih segar dan tidak berbau agar dapat maksimal.

  1. Bahan Kimia Anti Rayap

Cairan kimia menjadi salah satu cara paling praktis dalam membasmi rayap dengan hasil yang baik dan cepat. Bahan kimia ini merupakan salah satu bahan reaktif yang bertugas dalam membasmi rayap dalam sekali tuang. Bahan kimia anti rayap yang digunakan disini memiliki kualitas terbaik di pasaran dan ramah lingkungan serta harganya yang juga terjangkau sehingga anti rayap ini tentu tidak akan merusak  tanaman atau tumbuhan. Dalam membasmi rayap tersebut, FUMIDA memiliki beberapa jenis pelayanan anti rayap yang lengkap yang dapat membantu anda menyelesaikan masalah anda dalam menangani rayap yang tidak kunjung selesai.

Pelayanan anti rayap ini diantaranya:

  • Anti Rayap pra-konsutruksi= Pelayanan jasa pembasmi rayap terhadap bangunan yang belum selesai dibangun atau belum selesai dikerjakan atau tahap galian potensi. Disini FUMIDA menawarkan garansi hingga 5 tahun dalam pelayanan jasa anti rayap.
  • Anti rayap pasca-konstruksi= Pelayanan jasa pembasmi rayap terhadap suatu bangunan yang sudah ditempati atau sudah jadi namun terkena serangan rayap, FUMIDA memiliki garansi 3 tahun.
  • Anti rayap system pipanisasi= Pelayanan jasa pembasmi rayap yang menggunakan pipa dengan cara menanam pada jalur pondasi yang dapat Kembali diisi ulang cairan anti rayap pada masa yang akan datang atau pada saat efek cairan tersebut sudah habis.
Luas Bangunan Harga
<100 m2 Rp 3500000
101-150m2 +30.000 s/d 35.000/m2
>151 m2 25.000 s/d 35.000/m2

 

Harga dan biaya pengerjaan pemasangan anti rayap dihitung berdasarkan total luas bangunan dengan estimasi harga per m2, namun harga tersebut akan disesuaikan Ketika tim FUMIDA sudah melakukan survey lokasi untuk proses pemasangan anti rayap.

FUMIDA merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang penanganan Pest control yang mengedepankan kualitas agar dapat hasil yang maksimal.