Mau Desain Interior Gaya Rustic? Simak Pembahasan Berikut Ini

Di pembahasan sebelumnya kita telah membahas tentang trik menangkan kontes desain logo. Nah, saat ini kami akan menjelaskan seputaran desain interior gaya rustic. Ada beberapa hal yang harus diketahui jika anda ingin membangun sebuah desain interior yang bergaya rustic. Ada lima hal penting yang harus diketahui oleh anda, mari kita simak pembahasannya yang telah tersedia seperti ini.

1. Pemanfaatan Barang yang Tak Terpakai atau Barang Bekas

Dalam pembuatan desain interior yang bergaya rustic, dimana anda tidak perlu lagi untuk membeli barang yang baru buat menciptakan interior gaya rustic. Anda bisa memanfaatkan berbagai macam barang yang anda dimiliki buat furniture rumah, misalnya peti buat lemari ataupun meja yang terbuat dari kayu potong-potong tanpa finishing. Memakai barang bekas bisa membuat anda merasa hemat dengan tampilan ruang interior lebih keren.

2. Warna Hangat dan Natural

Bagi anda yang ingin membangun suatu interior ruangan dengan gaya rustic, maka cobalah anda memanfaatkan warna-warna yang hangat dan natural. Dalam hal ini anda bisa mengaplikasikan warna-warna yang berupa cokelat, hijau, merah oxblood, abu-abu dan lain sebagainya.

Anda dapat memilih pilihan warna dari alam seperti bebatuan, tanah ataupun lumpur hinggga batang kayu. Bukan hanya itu saja, anda juga dapat memanfaatkan pemilihan warna yang cerah untuk aksen pada ruangan, misalnya warna merah, orange dan juga kuning.

3. Tekstur yang Penuh

Mau desain interior gaya rustic? Pada umumnya, gaya rustic kerap berkesan kasar, sebab penggunaan dari beragam material yang bertektur di dalam ruangan tersebut. Penambahan tekstur bisa dilakukan oleh anda dengan beberapa cara yang berupa memakai kain bertekstur seperti wol ataupun kanvas hingga linen.

Kain-kain tersebut akan dijadikan sebagai karpet, pelapis kursi maupun selimut. Anda juga bisa tambahkan beberapa bahan yang alami, misalnya keranjang berbahan anyaman, lampu anyaman, bebatuan buat lantai dan kursi berbahan batang kayu.

4. Material Kayu yang Kelihatan Tua

Rustic mempunyai suatu karakteristik utama, yakni penggunaan terhadap bahan-bahan yang alami. Bahan alami mentah yang tidak diolah dapat ditemukan oleh anda pada desain interior rustic, misalnya penggunaan dari unfinished wood. Desain kayu yang rustic seringkali mempunyai tekstur kasar dengan tepian yang tidak ada polesan mesin sehingga bisa membuatnya lebih berkilau serta tak memakai kayu imitasi.

5. Terdapat dua Unsur Alam

Desain interior gaya rustic biasanya dekat dengan unsur alam. Dalam hal ini anda sangat diharuskan untuk menghubungkan bagian dari dalam rumah sehingga bisa dekat dengan alam yang ada di luar. Hal ini bisa dilakukan oleh anda dengan cara yang mudah. Dimana anda dapat melakukannya dengan memasangkan jendela kaca yang berukuran besar, pintu atau dinding kaca. Selain itu, anda juga bisa tambahkan skylight dengan memasukkan beberapa elemen alam berupa tanaman hijau kedalam rumah anda.