Ketahui Apa yang Boleh Dan Tidak Dalam Foto Pernikahan

Jasa foto prewedding semakin kesini semakin berkembang dan tumbuh subur. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat semakin banyak orang yang semakin ahli dalam bidang fotografi. Beragam jenis kamera canggih dan lensa dapat dipilih menyesuaikan kebutuhan. Dengan semakin besarnya jumlah orang yang menikah setiap minggunya, maka peluang bisnis tersebut akan semakin besar.  Anda yang hobi fotografi pun bisa menghasilkan uang dari sekedar hobi saja.

Bisnis jasa fotografi memang sedang popular karena memiliki prospektif yang tinggi dan potensi keuntungan yang besar. Untuk dapat menguasi fotografi, diperlukan skill yang mumpuni agar dapat menghasilkan foto dengan kualitas terbaik. Bagi kebanyakan orang, pernikahan merupakan salah satu momen paling sakral dimana penyatuan satu keluarga dengan satu keluarga lainnya dalam ikatan pernikahan.

Dalam pernikahan, sudah pasti ada hal-hal yang harus dilakukan dan hal yang tidak boleh dilakukan. Dalam menggunakan jasa foto pernikahan, tugas fotografer untuk pengambilan foto memang sangat berat karena dibutuhkan keahlian dan melibatkan juga seluruh anggota keluarga untuk pengambilan foto. Maka dari itu, ketahuilah apa yang harus dilakukan sebelum melakukan foto pernikahan:

  1. Tunjukkan keunggulan

Setiap pengantin memiliki beragam karakter dan masing-masingnya tentu memiliki sisi unik, dan juga memiliki gambaran tersendiri tentang pernikahan impian mereka. Maka dari itu, sempatkan diri untuk dapat berbicara dan berdiskusi untuk tahu latar belakangnya.

 

  1. Pencitraan dan branding

Tantangan fotogradi pernikahaan sangat besar, dan klien hanya akan memakai jasa kita satu kali saja. Oleh karena itu, citra baik dan hasil foto yang baik perlu ditunjukkan untuk dapat menghasilkan kesan yang baik. Ada kemungkinan, klien akan menggunakan jasa kita lagi kedepannya.

  1. Pastikan dan hindari

Pastikan bahwa anda sebagai orang fotografer sangat menguasai lapangan atau lokasi, atau setidaknya pernah berada di lokasi untuk dapat mengetahui lokasi dan objek tempat mana yang paling bagus untuk melakukan spot foto. Jika dilakukan di area commercial maka pengurusan izin untuk melakukan proses pemotretan perlu dilakukan jauh-jauh hari agar memudahkan klien. Selain itu, Indonesia merupakan negara yang memiliki beragam suku, maka dari itu pemahaman akan acara adat bisa saja akan berbeda.

  1. Menjaga Kesehatan

Untuk menjadi seorang jasa foto pernikahan yang baik, pastikan Kesehatan badan menjadi hal yang terpenting karena seorang fotografer akan sangat terforsir baik itu berupa tenaga dan pikiran. Mulai dari persiapan, pemotretan pre-wedding, hingga weddinginya itu sendiri.

 

  1. Manajemen file foto pernikahan

Setelah pernikahan, pastikan file foto pernikahan tersimpan dengan baik. Hilang data merupakan hal yang paling menyeramkan karena masalah teknis atau human eror. Berkaitan dengan hal tersebut, sebaiknya siapkan back-up data untuk memastikan file foto klien tetap aman selama proses editing hingga penyerahan data.

 

Itulah beberapa tips untuk para fotografer yang ingin menjadi jasa foto wedding atau jasa foto pernikahan.