Berikut Tata Cara Dalam Mengelola Keuangan Agar Bisa Membeli Rumah

Rumah merupakan salah satu kebutuhan yang paling dasar bagi setiap manusia, dimana rumah merupakan tempat berteduh. Rumah juga dianggap sebagai suatu asset investasi yang penting bagi Sebagian orang, karena harganya yang selalu naik. Namun, generasi milenial saat ini dianggap lebih sulit untuk membeli hunian pertama mereka karena masih belum melihat betapa pentingnya berinvestasi khususnya di sector property.

Biaya hidup yang besar dan juga tidak seimbang dengan penghasilan yang didapat membuat para milenial merasa membeli rumah adalah suatu hal yang sulit dilakukan.Faktor usia juga harus menjadi pertimbangan agar para milenial tidak menunda dalam membeli rumah. Biasanya, untuk membeli rumah lewat jalur Kredit pembelian Rumah (KPR), batas usia pelunasan adalah usia 55 tahun. Waktu yang cukup singkat ya?

Namun jangan khawatir, terdapat beberapa cara yang bisa dilakukan untuk dapat membeli rumah di usia muda, diantaranya:

  1. Tentukan budget rumah

Menentukan budget adalah hal yang sangat penting dilakukan saat membeli rumah. Dengan menentukan budget yang sesuai dengan penghasilan kita akan lebih memudahkan kita dalam mengatur keunangan kita dengan baik. Target yang masuk akal dapat dikalkulasikan juga dengan kemungkinan peningkatan penghasilan kita beberapa tahun ke depan. Alokasikan juga dana cadangan yang perlu disediakan, serta untuk kebutuhan primer dan juga tersier. Juga jangan lupa sisihkan untuk zakat dan juga terus berinvestasi secara jangka Panjang.

  1. Menabung Uang muka

Kesulitan utama para anak muda adalah tidak memiliki dana untuk membayuar uang muka awal (DP) untuk syarat KPR. Langkah awal adalah menabung dari penghasilan karena memang jaman sekarang lebih banyak kebutuhan yang diperlukan sehingga uang yang seharusnya dialokasikan untuk menabung malah dipakai untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup. Cara yang paling mudah adalah menyisihkan sekitar 30% dari penghasilan bulanan untuk ditabung hingga terkumpul, lalu pisahkan uang tersebut pada rekening khusus dan selalu utamakan untuk menabung setiap kali gaji baru diterima.

  1. Mencari penghasilan tambahan

Pekerjaan sampingan adalah salah satu solusi yang bisa dilakukan untuk memberikan penghasilan yang dinilai pas-pasan. Agak sulit rasanya jika hanya mengumpulkan uang muka dengan mengandalkan gaji utama yang jumlahnya tentu habis untuk memenuhi kebutuhan pokok. Cari pekerjaan sampingan tanpa mengganggu pekerjaan utama kalian, bisa juga menggunakan freelancer.Dengan berkembangnya teknologi dapat memungkinkan kita untuk akses pekerjaan secara online dan memperoleh penghasilan tambahan.

  1. Menghemat biaya hidup

Untuk dapat mengumpulkan dana uang muka, pengelolaan uang perlu dijalankan dengan baik. Pengeluaran yang mudah sekali ditekan adalah kurangi makan di restoran atau di kafe dan lebih sering memasak di rumah. Menahan diri untuk ditidak membeli sesuatu diluar pos pengeluaran bulanan dan tentunya buat catatan pengeluaran dan evaluasi secara berkala agar dapat mencapai target yang telah ditentukan.

 

Berikut beberapa cara tips untuk dapat membeli rumah di usia yang muda. Bagi anda yang saat ini sedang mencari rumah di usia muda, Terdapat salah satu daerah perumahan daerah tangerang yang harganya cukup terjangkau. Dengan berbagai macam fasilitas yang ditawarkan dan dekat dengan area komersial dijamin hidup anda akan lebih nyaman. Anak muda yang sedang mencari rumah di daerah tangerang, kami jual rumah tangerang dengan harga murah dan bisa DP cicilan juga ringan.